Cara upgrade Android Secara Otomatis

Dear Sobat,
Sebelum sobat tahu Cara Upgrade Android (memperbaharui Sistem Operasi Android) melalui HP langsung maka sebelumnya anda perlu memastikan yakni anda menggunakan sistem operasi (OS) Android apa? maksudnya disini adalah versinya.


 Selain itu apakah versi yang sobat gunakan masih tersedia upgrade-annya atau mungkin sudah tidak diperbaharui lagi oleh Google Inc. yang merupakan pemilih sah brand ini saat ini, ya mungkin karena dianggap sudah jadul dan lebih memilih mengembangkan yang tipe lainnya. Sebut saja untuk type Kitkat, sekarang ini di tahun 2015 sudah tidak ada upgradenya lagi.

Apabila sobat sudah melakukan identifikasi pada dua hal tersebut maka barulah bisa melakukan upgrade dengan beberapa langkah tutorial yang akan dijelaskan pada postingan ini. Nah pada postingan ini membahas cara upgrade android secara otomatis, berikut penjelasannya sobat :

Fungsi utama melakukan upgrade pada sistem operasi (OS) Android ini secara otomatis agar sobat tidak harus selalu mengupdatenya sendiri, nah apabila sudah dilakukan maka setiap kali type atau versi terbarunya keluar maka akan ada pesan untuk melakukan upgrade, tinggal klik “OK” maka sistem operasi Android pun sudah jadi yang terbaru, yang penting siapkan koneksi internet yang mumpuni ya.. :D.. Apabila sobat menggunakan HP Samsung ataupun Sony sudah ada update otomatisnya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama, aktifkan layar depan handphone sobat (jangan dulu membuka aplikasi apa pun)
2. Tekan di bagian kiri bawah pada ponsel (bukan di layar touchscreen-nya) yang tandanya seperti ada dua garis.
3. Jika sobat menggunakan bahasa Indonesia, selanjutnya, klik tulisan “Pengaturan” yang icon-nya seperti roda bergerigi.
4. Contoh apabila sobat memakai HP Samsung Ace 3 maka setelah itu sobat klik menu “Lainnya” lalu di bagian bawah sekali pilih lagi “Tentang Perangkat” atau “About” untuk yang menggunakan tampilan bahasa Inggris.
5. Kemudian sobat tekan menu “Perbarui Perangkat Lunak” kemudian beri tanda centang pilihan “Perbarui Otomatis”.
6. Sekarang HP android anda sudah diseting untuk upgrade sistem operasi secara otomatis.Mudah bukan?.. yang penting sobat siapkan koneksi yang mumpuni ya..

Sekian dulu, semoga bermanfaat


Cara upgrade Android Secara Otomatis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email