Jenis Beban Motor yang Umum di Industri

Motor listrik merupakan aktuator yang paing banyak digunakan diberbagai proses di diindustri. Jenis beban tertentu merupakan ciri khas dalam dunia industri. Mengetahui profil beban (baik itu rentang kecepatan, torsi dan power) sangat penting ketika memilih motor .


Beberapa jenis beban umum yang ditemui di industri adalah :
1. Torsi konstan
2. torsi kuadrat
3. daya konstan
4. Daya konstan / torsi
5. Starting

1. Torsi Konstan
Sebuah jenis beban torsi konstan khas ketika volume tetap sedang ditangani. Misalnya kompresor sekrup, pengumpan dan konveyor adalah aplikasi khas torsi konstan.

Torsinya konstan dan power berbanding lurus dengan kecepatannya

2. Torsi Kuadrat

Torsi kuadrat adalah jenis beban yang paling umum. Aplikasi yang umum adalah pompa sentrifugal dan sejenisnya. Torsi adalah kuadratik,


3. Beban dengan Daya Konstan
Sebuah beban daya konstan adalah normal ketika materi sedang digulung dan perubahan diameter selama bergulir. Daya yang konstan dan torsi berbanding terbalik dengan kecepatan.

4. Daya / Torsi Konstan

Jenis beban ini umum di industri kertas. Ini adalah kombinasi dari daya konstan dan jenis beban torsi konstan. Jenis beban ini sering merupakan konsekuensi dari dimensioning sistem sesuai dengan kebutuhan daya tertentu pada kecepatan tinggi.

5. Starting

Dalam beberapa aplikasi torsi tinggi pada frekuensi rendah diperlukan. Ini harus dipertimbangkan dalam dimensi. Aplikasi yang umum untuk jenis beban ini misalnya extruders dan pompa ulir.


Jenis Beban Motor yang Umum di Industri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email