Interkoneksi Dalam Sistem Elektronik

Salah satu aspek praktis dari sistem elektronik dan representasi blok-diagram adalah bahwa mereka dapat dikombinasikan bersama dalam suatu seri atau kombinasi paralel untuk membentuk sistem yang lebih besar. Banyak sistem nyata yang lebih besar yang dibangun dengan menggunakan interkoneksi dari beberapa sub-sistem dan dengan menggunakan blok diagram untuk mewakili masing-masing subsistem, kita dapat membangun sebuah representasi grafis dari keseluruhan sistem yang dianalisis. 

Ketika subsistem yang digabungkan untuk membentuk rangkaian seri, output secara keseluruhan pada y (t) akan setara dengan perkalian dari sinyal input x (t) seperti yang ditunjukkan sebagai subsistem 
mengalir bersama-sama.

Sistem Koneksi Serial


Untuk seri terhubung sistem kontinyu-waktu, y sinyal output (t) dari subsistem pertama, "A" menjadi sinyal input dari subsistem kedua, "B" yang output menjadi input dari subsistem ketiga, "C" dan seterusnya melalui rantai seri A memberikan x B x C, dll 

Kemudian sinyal input asli mengalir melalui serangkaian terhubung sistem, jadi untuk dua seri terhubung subsistem, output tunggal yang setara akan sama dengan perkalian dari sistem, yaitu, y (t) = G1 (s) x G2 (s) . Dimana G merupakan fungsi transfer dari subsistem.
Perhatikan bahwa istilah "Fungsi Transfer" sistem mengacu pada dan didefinisikan sebagai hubungan matematis antara sistem input dan output, atau output / input dan karenanya menggambarkan perilaku sistem. 

Juga, untuk seri terhubung sistem, urutan operasi seri dilakukan tidak masalah berkaitan dengan sinyal input dan output sebagai: G1 (s) x G2 (s) adalah sama dengan G2 (s) x G1 (s). Sebuah contoh dari seri yang terhubung rangkaian sederhana bisa menjadi mikrofon tunggal makan amplifier diikuti oleh pembicara.

Sistem Koneksi Paralel


Untuk terhubung sistem kontinyu-waktu paralel, masing-masing subsistem menerima sinyal input yang sama, dan output masing-masing dijumlahkan bersama-sama untuk menghasilkan output secara keseluruhan, y (t). Kemudian untuk dua subsistem yang terhubung paralel, output tunggal yang setara akan menjadi jumlah dari dua input individu, yaitu, y (t) = G1 (s) + G2 (s). 

Sebuah contoh dari rangkaian terhubung sederhana paralel bisa beberapa mikrofon makan ke meja mixing yang pada gilirannya feed amplifier dan speaker sistem.
Interkoneksi Dalam Sistem Elektronik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email