Cara Merawat Mesin Cuci

Kali ini saya akan berbagi tips merawat mesin cuci anda agar awet digunakan.

Bagi sebagian besar rumah tangga, mesin cuci merupakan alat rumah tangga penting yang membantu memudahkan dalam mencuci pakaian dibandingkan dengan harus mencuci secara manual dengan tangan.

 Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengambil langkah-langkah untuk memperpanjang umur mesin cuci anda dengan pemeliharaan secara rutin.

Berikut beberapa tips untuk anda :

Membersihkan Mesin cuci Anda 
Pemeliharaan rutin 

Mesin cuci Anda harus secara teratur dibersihkan . Baki deterjen harus dilap untuk menghindari dan bersihkan kaca jika mesin cuci anda dilengkapi dengan kaca. Bagian luar mesin cuci juga harus dilap secara teratur untuk menghilangkan noda dan meminimalkan korosi.

Pembersihan Rutin tiap bulan dan Jangka Panjang

Pada pembersihan rutin bulanan, filter harus dibersihkan untuk mencegah penyumbatan . Pintu seal juga harus diperiksa karena keausan di daerah ini dapat menyebabkan kebocoran .

Hal ini juga penting untuk mesin cuci untuk ditempatkan pada siklus pemeliharaan bulanan untuk meminimalkan efek dari penumpukan kotoran,.

Lakukan pemeriksaan selang di bagian belakang mesin untuk memastikan bahwa selang bebas dari tekukann / lekukan dan kebocoran. 

Pencegahan dan Membersihkan Penumpukan kotoran

Limescale adalah putih, deposit kapur yang ditemukan di dalam mesin cuci dan peralatan lainnya yang menggunakan air di daerah air keras misalnya ceret dan mesin pencuci piring. Penghapusan dan pencegahan limescale adalah penting untuk berfungsinya alat Anda. Hal ini karena limescale s dapat menghambat proses pencucian dan akan memperpendek umur mesin cuci anda.

Hindari Melakukan Pencucian Secara Berlebihan

Pastikan untuk tidak membebani mesin karena hal ini akan membatasi pergerakan cucian dan menyebabkan cucian anda kurang bersih. Selain itu, overloading akan menempatkan tekanan ekstra pada drum yang dapat menyebabkan masalah di masa depan serta berpotensi merusakmesin cuci anda
Cara Merawat Mesin Cuci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email