Mengenal Input Output I/O Pada Pemrograman Java

Input dan output pada berbagai perangkat hardware maupun software sering disingkat. I / O terkadang dianggap operasi yang  rumit, baik di tingkat perangkat lunak dan pada tingkat elektronik. Sebagian dari masalah adalah bahwa cara di mana data diorganisasi luar komputer berbeda dari cara itu diselenggarakan di dalam komputer. Banyak perhitungan yang dibutuhkan untuk mengkonversi data antara berbagai bentuknya. Untungnya, sebagian besar komplikasi telah tersembunyi di dalam metode yang program Anda dapat menggunakan.

Catatan ini menggunakan metode kelas java.util.Scann

er untuk melakukan input. Scanner baru untuk Java 5.0. Scanner bukan bagian dari bahasa Java fundamental, tetapi merupakan bagian dari paket, java.util , bahwa Anda dapat dimasukkan dalam Anda Program. Sebuah paket adalah kumpulan kelas yang dapat digunakan dalam program Anda. Pikirkan paket sebagai kotak alat dan kelas-kelas di dalamnya sebagai alat. Program yang berbeda memerlukan alat yang berbeda dan termasuk paket yang berbeda.

Ini mungkin tampak aneh bagi Anda bahwa Java itu sendiri tidak memiliki I / O dibangun ke dalamnya. Alasan untuk ini adalah bahwa ada sangat banyak jenis I / O, dan bahasa yang telah mereka semua dibangun akan menjadi besar dan rumit. Sebuah bahasa yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak profesional seperti Java (atau C atau C + + atau salah satu dari beberapa orang lain) memungkinkan programmer untuk memilih yang tepat I / O paket untuk pekerjaan itu.


I/O STREAM

Jika program mobil Anda ditulis di Java, itu akan menggunakan paket I / O khusus yang mengelola sensor dan pengontrol. Ini tidak akan menggunakan paket I / O yang berhubungan dengan keyboard dan terminal.


Di Java, sumber input data disebut input stream dan output data disebut output stream .

Dalam gambar ini, masing-masing "O" mewakili sepotong data mengantri untuk menjadi masukan atau meninggalkan sebagai output. Masukan data disebut membaca data, dan output data data disebut menulis data (atau pencetakan data jika output stream terhubung ke monitor atau printer.)

Pikirkan input stream sebagai kalung mutiara yang program input satu per satu, dalam rangka. Aliran output string lain. Seringkali sebuah program akan membaca beberapa data dan kemudian menggabungkan mereka entah bagaimana untuk menghasilkan satu nilai output. Sebagai contoh, data input mungkin daftar nomor, data output mungkin jumlah mereka.


STANDARD STREAM

Beberapa program membaca di seluruh aliran masukan sebelum mereka menulis output stream. Program lain membaca item input stream dengan barang dan menulis satu item output untuk setiap item input. Ada banyak pola lain dari input dan output. Secara umum, program mungkin memiliki beberapa aliran masukan yang mengalir ke dalamnya dan beberapa aliran keluaran mengalir keluar dari itu.

Ada tiga standar I / O stream:

System.in - input stream.
System.out - output stream untuk hasil normal.
System.err - output stream untuk pesan kesalahan.
Biasanya System.in terhubung ke keyboard dan data karakter. System.out dan System.err keduanya terhubung ke monitor, dan juga berisi data karakter. Catatan ini tidak menggunakan System.err .

KARAKTER INPUT & KARAKTER OUTPUT

Keyboard mengirimkan karakter data ke komputer, bahkan ketika karakter terlihat seperti angka. Dan program mengirimkan karakter ke monitor, bahkan ketika itu telah menghitung hasil numerik. (Sebenarnya, karakter tidak dikirim langsung ke monitor. Mereka dikirim ke kartu grafis yang mengubahnya menjadi sinyal video yang ditampilkan pada monitor.)

Jika program Anda tidak aritmatika, karakter input harus dikonversi ke dalam salah satu tipe data numerik primitif. Hal ini dilakukan dengan menggunakan Scanner objek. Kemudian hasilnya dihitung dengan menggunakan aritmatika dengan data numerik. Hasilnya kemudian harus diubah menjadi data karakter sebelum dikirim ke monitor. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode System.out .

Berikut adalah gambar dari program Java melakukan input karakter dan output. Dalam gambar ini, kotak putih mewakili seluruh program. Program ini telah diimpor Scanner untuk digunakan dengan masukan, dan telah mengimpor System.out untuk digunakan dengan output.


nextLine () metode Scanner membaca garis karakter data dari keyboard. Karakter masuk ke String object. Sebuah pernyataan penugasan menempatkan referensi ke objek dalam variabel referensi inData . Untuk output karakter ke monitor, program ini menggunakan println () metode System.out .


Mengenal Input Output I/O Pada Pemrograman Java Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email