PROSES KOMUNIKASI DALAM SISTEM TELEKOMUNIKASI

sobat kali ini masih membahas mengenai dasar sistem telekomunikasi, disini akan dijelaskan menegnai proses telekomunikasi,

Proses komunikasi 

Sekarang komunikasi dalam kehidupan sehari hari sangat mudah dilakukan dengan berbagai cara melalui perangkat perangkat elektronik. telepon genggam (HP) kita, radio dan televisi di ruang keluarga kita,  komputer PC / laptop dengan acces ke internet di kantor dan rumah kita, dan surat kabar yang mampu menyediakan komunikasi yang cepat dari setiap sudut dunia. 

Komunikasi, melalui penerapan telepon nirkabel pengemudi mobil tetap bisa berhubungan dengan kantor, rumah yang letaknya jauh bermil mil dari posisinya. Komunikasi digunakan pula dalam peramalan cuaca untuk mengetahui hasil yang terukur oleh sensor sensor yang kemudian dikirmkan ke Lab. Memang, aplikasi yang melibatkan penggunaan komunikasi dalam satu atau lain cara hampir tak terbatas di berbagai bidang.


Dalam pengertian yang paling mendasar, komunikasi melibatkan implicity transmisi informasi dari satu titik ke titik lain, seperti dijelaskan di sini: 

1. Generasi dari sinyal pesan: suara, musik, gambar, atau data komputer. 

2. Gambaran bahwa sinyal pesan dengan ukuran tertentu presisi, dengan satu set simbol: listrik, aural atau visual. 

3. Pengkodean simbol-simbol ini dalam bentuk yang cocok untuk transmisi melalui media fisik yang menarik. 

4. Transmisi simbol dikodekan ke tujuan yang dikehendaki. 

5. decoding dan reproduksi simbol asli. 

6. penciptaan kembali sinyal pesan asli, dengan degradasi didefinisikan dalam kualitas, penurunan ini disebabkan oleh ketidaksempurnaan dalam sistem.


Dalam berbagai hal proses komunikasi tidak secara langsung melibatkan manusia, contohnya dalam komunikasi komputer yang melibatkan komunikasi antara dua atau lebih komputer, keputusan manusia dapat masuk hanya dalam menseting program atau perintah untuk komputer, atau dalam memantau hasilnya.
PROSES KOMUNIKASI DALAM SISTEM TELEKOMUNIKASI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email