BANDWIDTH DAN SINYAL PENGGANGGU ( NOISE ) dalam sistem telekomunikasi

Setelah anda mempelajari tentang BENTUK LAIN PULSA TERMODULASI sekarang kita akan membahas tentang Bandwidth dan noise.

Dalam konteks kinerja noise, sistem PPM adalah bentuk optimal dari modulasi pulsa analog. Analisis kebisingan sistem PPM mengungkapkan bahwa sistem modulasi posisi pulsa PPM dan frekuensi Modulation FM pada umumnya kinerja noise serupa seperti yang dirangkum di sini.

1. Kedua sistem memiliki sosok jasa sebanding dengan kuadrat dari bandwidth transmisi dinormalisasi sehubungan dengan bandwidth pesan.
2. Kedua sistem menunjukkan efek ambang batas sebagai sinyal untuk rasio kebisingan berkurang.

Implikasi praktis dari titik 1 adalah bahwa, dalam hal trade off dari peningkatan bandwidth transmisi untuk meningkatkan kinerja noise, yang terbaik yang bisa kita lakukan dengan terus menerus modulasi CW gelombang dan pulsa analog sistem modulasi adalah untuk mengikuti hukum kuadrat. Sebuah pertanyaan yang muncul pada saat ini dalam diskusi adalah: Bisakah kita menghasilkan trade off lebih baik daripada LAQ persegi? Jawabannya adalah ya tegas, dan modulasi pulsa digital adalah cara untuk melakukannya. Penggunaan metode tersebut adalah keberangkatan yang radikal dari modulasi CW.

Secara khusus, dalam bentuk dasar modulasi pulsa digital dikenal sebagai modulasi kode pulsa PCM, sinyal pesan disajikan dalam bentuk diskrit dalam waktu dan amplitudo. Bentuk representasi sinyal memungkinkan transmisi sinyal pesan sebagai urutan kode pulsa biner. Mengingat urutan seperti itu, efek dari saluran noise pada output receiver dapat dikurangi ke tingkat yang dapat diabaikan hanya dengan membuat kekuatan rata-rata kebisingan.

Dua proses dasar yang terlibat dalam generasi gelombang PCM biner, sampling dan kuantisasi. Proses pengambilan sampel mengurus representasi waktu diskrit dari sinyal pesan, untuk aplikasi yang tepat, Proses kuantisasi mengurus amplitudo represenration diskrit dari sinyal pesan, kuantisasi adalah proses baru, rincian yang dijelaskan di bagian selanjutnya. Untuk saat ini sudah cukup untuk mengatakan bahwa penggunaan kombinasi sampling dan qantization memungkinkan transmisi sinyal pesan dalam bentuk kode.

Sekian dulu selanjutnya kita akan belajar mengenai proses kuantisasi.
BANDWIDTH DAN SINYAL PENGGANGGU ( NOISE ) dalam sistem telekomunikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email