MENSIASATI PELUANG USAHA DENGAN MENYESUAIKAN KEBUTUHAN PERMINTAAN KONSUMEN

Peluang usaha terbuka lebar bagi siapa yang mau menangkap peluang, di era sekarang ini berbagai jenis usaha mulai berkembang seperti bisnis retail, bisnis property, sampai bisnis online. Disini kita harus mempunyai strategi jitu untuk mensiasati pemasaran agar mendapatkan hasil maksimal.

postingan kali ini akan dibahas mengenai definisi pemasaran, dan permintaan

Apa itu pemasaran ?
Pengertian Pemasaran adalah proses sosial dan manajerial yang seseorang / kelompok lakukan untuk memperoleh yang dibutuhkan dan diinginkan melalui penciptaan dan pertukaran produk dan nilai.

Pemasaran sebagai proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi dan distribusi ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan bagi target / tujuan baik itu individu maupun organisasi.

Kebutuhan, Keinginan dan Permintaan

Titik tolak dalam pemasaran berada pada kebutuhan dan keinginan.

Kebutuhan manusia adalah suatu keadaandirasakannya ketiadaan kepuasan dasar tertentu. Orang membutuhkan sandang, pangan, rumah, dan lain lain dalam kehidupannya.

Keinginan adalah kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan kebutuhan yang lebi mendalam.

Permintaan adalah keinginan akan produk spesifik yang yang didukung oleh kemampuan dan kesediaan untuk membelinya. Suatu keinginan menjadi permintaan jika didukung suatu daya beli.

Saat ini seiring dengan berkembangnya era globalisasi dan teknologi semakin banyak pula persaingan dalam dunia bisnis. maka dari itu setiap individu harus dituntut untuk mempunyai kreatifitas agar mampu bersaing.
kadang kala, tanpa kita sadari ternyata dilingkungan kita terdapat banyak sekali peluang yang bisa menghasilkan keuntungan bisnis. Dengan kita mampu menangkap peluang di sekitar kita, akan membuat kita semakin kaya untuk berinovasi dan berkreasi mensiasati berbagai peluang yang ada.

Dan juga, selama kita aktif dalam bersosialisai, berkumpul bareng teman-teman, berkreasi dan berinovasi, dan tidak hanya tidur-tiduran serta bermimpi sukses saja, bisnis itu butuh aksi !! serta memperhatikan alam sekitar kita maka memang demikian banyak peluang yang belum terdigarap atau kalaupun sudah dikerjakan orang lain maka peluangnya masih terbuka sangat lebar kadangkala dilingkungan kita masih belum banyak persaingannya, yang penting kita aktif menemukannya dan kalau cocok tentu saja take action untuk memulai peluang usaha tersebut.
MENSIASATI PELUANG USAHA DENGAN MENYESUAIKAN KEBUTUHAN PERMINTAAN KONSUMEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

Berlangganan Via Email