Cara Menggunakan Team Viewer untuk Remote Komputer

Dengan menggunakan Team Viewer ini kita bisa dengan mudah meremote suatu komputer melalui media internet.

Fitur Fitur yang disediakan dalam Team Viewer antara lain :
1. Remote Support
2. Presentation
3. File Transfer
4. VPN

Cara menggunakannya cukup dengan komputer terkoneksi ke internet dan mengetahui ID dan Password PC tersebut . Setelah itu sudah bisa akses PC itu secara remote seperti anda berada di depan PC tersebut secara langsung. Selain untuk meremote desktop, fungsi lain yang sering digunakan adalah "File Transfer" disini anda bisa melakukan copy file langsung ke direktori yang inginkan. Serta anda bisa melakukan prsentasi secara jarak jauh. Asik ya..


Nah, agar kedua Komputer bisa terhubung dengan Teamwiewer maka beberapa hal yang harus dilakukan yaitu 
1. Install dulu TeamViewer di kedua komputer yang akan melakukan koneksi secara remote (versinya sama)


2. Setelah Koneksi internet sudah terhubung lalu Masukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan Password tersebut dapat menggunakan mode dynamic ataupun anda tentukan sendiri.

Berikut tampilan rogram teamviewrnya

Apabila sudah tampil (Ready to connect (secure connection)) selanjutnya anda siap menghubungkan koneksi ke komputer lain, kemudian masukan ID PC klien apabila koneksi sudah berhasil akan muncul kotak "Password", masukan  password teamviewer komputer  yang akan diremote. setelah berhasil akan tampil desktop PC yang diremote tersebut. Nah, sekarang anda sudah bisa melakukan remote komputer, komputer yang jauh seperti berada di depan anda sendiri, apabila koneksinya kenceng seperti gak ada delay bagaikan kita pakai komputer didepan kita.

Apabila anda ingin melakukan File Transfer, tinggal pilih saja "File Transfer" pada bagian pilihan yang terlihat dibawah kotak ID, lalu klik "Connect to partner".


Apabila anda  ingin menggunakan password dan ID yang tetap maka cukup tempatkan kursor mousenya di bagian kotak password, sehingga akan tampil seperti gambar diatas, lalu pilih "Set user definied password" lalu masukan password yang anda inginkan.

Sekian, Semoga bermanfaat.


Cara Menggunakan Team Viewer untuk Remote Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email