Keunggulan Sistem Operasi Linux

Nah, bagi anda yang ingin coba coba OS selain Windows, ini dia Linux OS patut dicoba.

Mengenal Linux
Sistem operasi LInux sudah rame dipromosikan, sistem ini merupakan tiruan dari UNIX yang dirancang untuk PC. Diciptakan oleh Linus Torvald yang pada saat menemukan sistem ini masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Helsinki, Finlandia. Awalnya linus terobsesi oleh minix operating system sebuah sistem tiruan UNIX sederhana yang diciptakan oleh Andrew Tanembaum. LINUX versi 0,1 direlease pada tahun 1991, kemudian berkembang secara cepat karena dapat disebarluaskan dan dimodifikasi oleh siapa saja.



Linux merupakan sistem operasi yang memiliki sifat multitasking, multiuser, portabel, free software dan open sources.


  • Multitasking, berarti pada sistem operasi ini dapat dijalankan beberapa program aplikasi secara bersamaan,
  • Multiuser, artinya bahwa sistem operasi LInux mendukung adanya sistem operasi jaringan untuk banyak pemakai sekaligus.
  • Portabel, berarti bahwa sistem operasi ini tidak bergantung pada perangkat keras tertentu dan dapat dijalankan untuk berbagai platform komputer mulai dari PC, notebook, Laptop, sampai super komputer.
  • Free software, merupakan kelebihan LINUX yang dapat disebarluaskan tanpa harus membayar biaya licensi dan memiliki kemudahan untuk memperolehnya pada berbagai situs internet secara gratis.
  • Open SOurce, berarti bahwa LINUX OS dilengkapi dengan source kode atau kode kode programnya secara lengkap dan anda diperbolehkan untuk mengotak atik source code tersebut dengan bebas.

Nah, dengan berbagai kelebihan diatas LINUX dikenal ebagai sistem operasi para haaaacking!! yang dimaksudkan bahwa para pengguna sistem operasi ini dapat mengatasi sendiri setiap masalah yang terjadi, melakukan manajemen sistem serta meotak atik kernel dan mengkompilasinya.


Keunggulan Sistem Operasi Linux Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email