Komponen Penyusun PLC | Programmable Logic Controller

Komponen penyusun PLC adalah Unit Pemroses Central (CPU), bagian Input Output IO, dan perangkat pemrograman.

Pengontrol yang dapat diprogram adalah alat yang digerakan oleh kejadian, ang berarti bahwa kejadian yang terjadi pada medan akan mengakibatkan operasi dan menghasilkan output.

Unit Pemroses CPU
CPU adalah jantung dari sistem PLC. Unit pemroses pusat adalah sistem yang didasarka proses mikro yang mengganti relay pengendali, pencacah, timer dan pembuatan urutan. Pemroses muncul hanya satu kali pada PLC ini dapat 1 bit atau pemroses kata. Pemroses 1 bit baik untuk menangani logika. PLC dengan pengolah kata digunakan apabila pemrosesan teks dan data numerik, perhitungan, gauging, pengontrolan dan perekaman, juga sinyal pemroses sederhana dalam kode biner diperlukan.

Prinsip Operasi CPU pada PLC

  • CPU menerima data input dari berbagai alat sensor, mengeksekusi program pemakai yang tersimpan di memori, dan mengirimkan perintah output yang tepat untuk mengendalikan piranti.
  • Sumber daya arus DC diperlukan untuk mengendalikan tegangan level rendah yang digunakan oleh prosessor dan modul I/O.
  • Sebagian besar CPU berisi baterai cadangan yang menjaga program operasi pada penyimpanan diwaktu  kejadian gagalnya daya yang ditempatkan.
Komponen Penyusun PLC | Programmable Logic Controller Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

1 comment:

jowdjbrown said...

Finally, many operations in food processing industries which used to be carried out under totally hygienic conditions can be rendered easily through LCA systems.mromarket.com

Berlangganan Via Email