Simbol Simbol Instalasi Listrik dan Penerangan

Berikut akan dibahas simbol simbol dalam Instalasi listrik melipuri simbol tengangan, stop kontak, saklar, MCD, sekring , pengaman, dsb 

Selain menguasai  peraturan  dan memiliki  pengetahuan  tentang peralatan  instalasi, seorang ahli listrik juga harus mahir membaca gambar instalasi. Denah ruangan yang akan dilengkapi dengan instalasi pada umumnya digambar dengan skala. Pada denah ini gambar instalasi yang akan dipasang menggunakan lambang yang berlaku.
lambang-lambang   (simbol-simbol)   yang  penting  untuk instalasi listrik. Ukuran yang diberikan sebagai petunjuk pembuatan gambar instalasi.









Ukuran  gambar  menentukan  ukuran  lambang  yang  digunakan,  tetapi  supaya hasilnya  rapi  maka  perbandingan   antara  ukuran  lambang  haru  seragam.  Jumlah lambang dibatasi sedapat mungkin hanya yang perlu digambar saja dan sesederhana mungkin.  Apabila  ada  alat  yang  lambangnya  belum  dilakukan,  maka  dipilih  suatu lambang dan artinya dijelaskan dalam gambar. Lambang yang penting dapat digambar lebih tebal atau lebih besar sehingga lebih menonjol.

Simbol Simbol Instalasi Listrik dan Penerangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email