Pengembangan Aplikasi Cepat | Basis Data

Konsep pengembangan Aplikasi cepat RAD ( Rapid Application Development ) dipelopori oleh James Martin. Konsep ini diterapkan pada daur hidup pengembangan sistem dengan tujuan untuk mempercepat pengembangan sistem dan pengembangan hasil dengan kualitas yang lebih baik daripada daur hidup pengembangan sistem tadisional. RAD adalah sekumpulan strategi, metodologi danperangkat yang terpadu yang ada dalam suatu kerangka kerja yang disebut rekayasa informasi / Information Engineering.

Perangkat RAD umumnya terdiri atas perangkat CASE dan bahasa generasi keempat, yang menyediakan fasilitas diantaranya prototype dan pembangkitan kode.

Perangkat CASE
Pada kebanyakan literatur Case singkatan dari Computer Aided Software Engineering, yaitu proses penggunaan teknologi perangkat lunak komputer untuk mendukung otomasi dalam pengembangan dan pemeliharaan sistem aplikasi komputer.

Tujuan CASE
bertujuan untuk mengalihkan sejumlah beban pada pengembangan dari manusia pengembang sistem kepada komputer. CASE banyak dipakai saat ini karena banyak meningkatkan produktifitas.
Pengembangan Aplikasi Cepat | Basis Data Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email