Gambaran Umum Prosesor Komputer

pada post kali ini kita akan mengulas tentang prosesor komputer,

Prosesor dibuat dengan bahan dasar inti silicon. Silicon ini biasanya didapat dari butiran pasir yang menghasilkan silica. Dari silika akan dihasilkan silicon, yang ujungnya diproses menjadi silicon wafer. Silicon wafer berbentuk tipis dan bulat dan dipotong potong menjadi irisan tipis yang disebut wafer. wafer merupakan intisari dari prosesor yang didalamnya mengandung komponen dan rangkaian elektronik berukuran nano yang sangat rumit. Keseluruhan ini dibuat dalam ruangan yang bebas debu dan steril, karena komponen-komponen berukuran nano dapat rusak oleh partikel asing. Staf yang terlibat dalam pembuatan procesor biasanya berpakaian khusus.



Perkemangan Processor terjadi dengan sangat pesat. Sejarah membuktikan hampir satu tahun sekali processor baru muncul dengan spesifikasi yang baru pula.

Intel Corporation, sebuah perusahaan yang sukses dalam produsen processor terkemuka, dengan berbagai macam produk dari  intel pentium, celeron, dual core, dll yang saat ini sudah banyak macam dan jenisnya.

Prosesor untuk performnce PC memiliki ukuran cache memory yang lebih besar daripada kelas value PC.  Selain Intel juga dikenal procesor AMD dengan produk diantaranya AMD Atlon , AMD Duron.
Gambaran Umum Prosesor Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email