Dasar Algoritma Pemrograman Bahasa C / C++

Apa itu algoritma ?
Pada dasarnya algoritma merupakan suatu pola dalam pemrograman, bagaiimana jalannya program , dsb

Algoritma adalah urutan aksi-aksi yang dinyatakan dengan jelas dan tidak rancu untuk memecahkan suatu masalah dalam rentang waktu tertentu. Setiap aksi harus dapat dikerjakan dan mempunyai efek tertentu.
Algoritma dapat dituliskan dengan banyak cara, mulai dari menggunakan bahasa alami yang digunakan sehari-hari, simbol grafik bagan alir, sampai menggunakan bahasa pemograman seperti bahasa C atau C++.

Bahasa C dan C++


Nah, kali ini akan dibahas mengenai Pemrograman Bahasa C / C++, karena dalam Teknik Elektro bahasa ini banyak digunakan baik untuk software maupun hardware dan perangkat perangkat kendali seperti mikrokontroler , arduino, dsb

Berbicara tentang C++ biasanya tidak lepas dari C, sebagai bahasa pendahulunya. Pencipta C adalah Brian W. Kerninghan dan Dennis M. Ritchie pada sekitar tahun 1972, dan sekitar satu dekade setelahnya diciptakanlah C++, oleh Bjarne Stroustrup dari Laboratorium Bell,  AT&T,  pada tahun 1983.  C++ cukup  kompatibel dengan  bahasa pendahulunya C. Pada mulanya C++ disebut “ a better C “. Nama C++ sendiri diberikan oleh Rick Mascitti pada tahun 1983, yang berasal dari operator increment pada bahasa C.
Keistimewaan yang sangat berari dari C++ ini adalah karena bahasa ini mendukung pemrograman yang berorientasi objek ( OOP / Object Oriented Programming).

Software Compiler Bahasa C/C++

Sebenarnya banyak jenis compiler yang bisa digunakan, namun yang banyak dipakai untuk compiler bahasa C adalah BOrland C++ dan Turbo C++,

Bagaimana Pemrograman C/C++?
Untuk pemrograman akan kita bahas pada postingan berikutnya, jika anda ingin mencari silahkan search pada kotak pencarian pojok kanan atas dari blog ini.
Terimakasih,






Dasar Algoritma Pemrograman Bahasa C / C++ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email