Perancangan Keamanan Jaringan Komputer

Sistem keamanan jaringan komputer yang terhubung ke internet harus direncanakan dan dipahami dengan baik agar dapat melindungi investasi dan sumber daya di dalam jaringan komputer tersebut secara efektif.
Sebelum mulai mengamankan suatu jaringan komputer, harus ditentukan terlebih dahulu tingkat resiko yang harus diambil maupun yang harus dihindari. Jaringan komputer harus dianalisa untuk mengetahui apa yang harus diamankan, untuk apa diamankan, seberapa besar nilainya dan siapa yang bertanggung jawab terhadap data dan aset lain di dalam jaringan komputer tersebut.



Beberapa hal yang perlu diketahui dalam keamanan jaringan :
  1. Resiko, adalah suatu kemungkinan dimana penyusup berhasil mengakses komputer didalam jaringan yang dilindungi. Siapa yang memperoleh hak akses suatu account.
  2. Kelemahan, kelemahan menggambarkan seberapa kuat sistem keamanan jaringan komputer terhadap jaringan komputer yang lain, dan kemungkinan terhadap orang lain untuk mendapatkan akses didalamnya. perhatian yang harus dicurahkan terhadap sambungan point to point protocol secara dinamis di rumah akan berbeda terhadap perhatian yang dicurahkan suatu perusahaan yang tersambung ke internet, atau jaringan komputer besar yang lain

Perancangan Keamanan Jaringan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: budis

No comments:

Berlangganan Via Email