Bahasa Pemrograman Python

Mungkin masih agak asing bagi teman teman dengan bahasa pemrograman python tidak seprti Bahasa C / C++. Berikut akan dibahas tentang dasar pemrograman Python.

Python merupakan bahasa pemrograman yang bersifat object-oriented dan sangat efisien untuk men-develop software aplikasi di bidang sains dan teknik. Script Python tidak perlu di-compile kedalam suatu kode mesin apapun, karena ia dapat dijalankan cukup dengan bantuan inter- preter.

Keuntungan dari script yang bisa dijalankan dengan interpreter adalah ia dapat diuji dan didebug dengan cepat, sehingga programmer bisa lebih berkonsentrasi pada algoritma dibalik script yang sedang dibangunnya. Keuntungan ini juga menjadikan aplikasi Python lebih cepat dibangun dibandingkan dengan aplikasi yang sama jika dibangun dengan bahasa C maupun Fortran. Di sisi lain, kekurangan script Python selaku interpreted program adalah ia tidak dapat di-compile menjadi program aplikasi yang bersifat stand-alone. Sehingga suatu script Python hanya bisa dieksekusi jika pada komputer tersebut sudah terinstall program Python.

Postingan selanjutnya akan dibahas mengenai variabel pada Python

Bahasa Pemrograman Python Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

No comments:

Berlangganan Via Email